Mbois Shoe Deodorant

Membahas soal karya-karya “indie” lokal setempat serasa tidak akan pernah ada habisnya, seiring semakin cepatnya trend yang bergulir di era millenial ini. Mbois salah satunya, diambil dari istilah bahasa sehari-hari yang kurang lebih artinya keren, cool, wangun, cakep dan entah apapun universalitas pemaknaan nya dalam mengejawantahkannya.

Salah satu yang akan terulas dalam topik kali ini adalah sebuah produk indie lokal berupa parfum sepatu yang berlabel mbois juga. Merujuk pada akun sosial media yang bersangkutan di instagramnya ‘xmboisx‘ dan ‘kiosmbois‘.

Bagi sebagian orang, produk semcam ini adalah sebuah kebutuhan sekunder dan tanpa harus menggunakannyapun bukanlah menjadi masalah yang besar, namun ada pula yang berasumsi sesuatu yang bersih dan wangi itu adalah kebutuhan yang mutlak sebagai pencerminan jiwa dan menjadikannya sebuah kebutuhan yang wajib dan primer. Minimal menjadikannya sebuah perwujudan untuk menghargai diri sendiri begitu.

Personally me, kala waktu tertentu memang memerlukan produk semacam ini karena tipikal kaki (terutama) jika untuk beraktifitas yang memaksa berkeringat lebih kadang bau tak sedap pun muncul dari kaus kaki yang berimbas memberikan efek bau pada sepatu. Minimal gak memancing bau yang sengkrang-sengkring di sekitaran kita ketika buka sepatu, ya kan.

Esensi dari deodorant ini sendiri adalah meminimalisir makhluk yang menimbulkan bau tak sedap, meminimalisir…bukan menghilangkan ya…karena tipikal kaki tiap orang dalam memproduksi keringat yang muncul pada kaki akan menghasilkan aroma yang berbeda-beda pula (tergantung dengan apa yang kita makan juga salah satunya bukan). Isinya 100 ml dan aromanya ada 4 macam kalau tidak keliru, ada aroma Kopi, Vanila, Coklat dan Lemon Pine (semacam campuran Karbol dengan sentuhan aroma Nanas).

Sebenarnya konsep parfum sepatu semacam ini tidak serta-merta hanya bisa digunakan pada media sepatu saja, bisa juga digunakan untuk helm kita yang sudah mulai kurang nyaman baunya, atau jaket yang bukan berbahan kulitpun masih bisa.

Dari harga pun dirasa masih cukup terjangkau dan masuk akal dengan ukuran isi 100 ml, cukup lah kalau hany auntuk pemakaian 1 bulan, bahkan lebih. Dan cara menggunakannyapun juga gampang. Cukup semprotkan pada daleman sepatu yang bau, biarkan atau jemur beberapa saat 5-10 menit dan siap digunakan jika mengejar hasil yang optimal, kondisional masing-masing saja sebenarnya.

So, silahkan yang penasaran untuk mencoba dan ingin mendapatkannya bisa didapatkan di sini :

Selamat mencoba, saudara.

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.